Aku hanya seorang pengeja kata sendu. Yang sedikit abu-abu. Bukan seseorang yang sedang patah hati, Lalu mengadu.

Selasa, 27 Desember 2016

RESOLUSI 2017 - Ketika Impian Masih Harus Diperjuangkan


Hallo, guys...

Nggak kerasa bentar lagi mau tahun baru. Nah, gue udah nyiapin resolusi untuk tahun 2017. Apa aja resolusi gue? Simak nih, dengan baik hati gue ceritain ke kalian para pembaca setia blog gue, kalau nggak setia juga nggak apa-apa, asal nggak ngilang gitu aja, ntar blog gue jadi sepi pembaca lagi (ketawa).

Inilah Daftar Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Gue Wujudkan :
-FTV Makin Banyak


Berhubung gue masih penulis pemula, yang karyanya baru dua buah FTV. Pertama, ada FTV - MODEL CANTIK JURAGAN CANTIK dan kedua, FTV - JUNAIDII LOVE yang tayang di SCTV. Nah, gue pengen tuh di tahun 2017 nanti, ada FTV ketiga gue, keempat dan seterusnya, pokoknya FTV gue makin banyak, banyak dan banyak.

-Cerpen Dimuat di Majalah
Ini nih yang kadang bikin gue ngerasa sedih. Percaya nggak? Gue udah nulis puluhan cerpen selama empat tahun terakhir ini dan ngirim tuh cerpen ke berbagai macam majalah, ada majalah anak, majalah remaja, majalah keluarga, tabloid, bahkan koran. Hasilnya nihil, gue selalu nerima surat cinta dari redaksi yang isinya cerpen gue ditolak, bahkan kadang nggak jelas nasib cerpen gue karna keseringan nggak ada kabar penolakan atau diterimanya.

Gue nyadar sih, gue nggak fokus ke satu cerita. Intinya sih, terlalu banyak cerita. Kayak orang rakus, semuanya dimakan, semua cerita gue buat. Tapi kedepannya, gue pengen fokus ke majalah remaja, nggak nulis cernak atau dongeng lagi. Apalagi satu tahun terakhir ini, kayaknya gue hiatus ngirim cerpen ke majalah. Ditahun depan, gue pengen memulai nulis cerpen lagi. Nulis, kirim dan lupakan! Dengan harapan, tiba-tiba nanti gue dapat email dari Redaksi ‘Selamat cerpen Anda diterima.’ (ketawa) Aminnn...

-Nulis Skenario Film Pendek
Gue nggak tahu sejak kapan pastinya, tiba-tiba gue pengen jadi Penulis Skenario. Aneh, kan? Aneh banget! Orang-orang disekitar gue bahkan nggak tahu apa itu Penulis Skenario? Yang mereka tahu mah cuma nonton doang. Terus komentar... Apaan nih Filmnya, kok ceritanya gini? Kok pemeran utamanya nangis mulu? Kok penjahatnya menang mulu? Cuma itu, padahal mereka nggak pernah mikir dibalik itu semua ada peran Penulis Skenario yang bersusah payah menciptakan dialog, dialog, dialog dan menjadi sebuah cerita.

Berhubung gue masih belajar nulis skenario, jadinya gue memilih nulis skenario Film Pendek biar yang baca nggak bosan kalau kepanjangan banget, apalagi nanti kalau cerita gue nggak banget. Gue pengen nih memperbanyak nulis skenario Film Pendek, meskipun cuma gue posting di blog ini, nggak gue ajuin ke PH.

-Punya Camera DSLR CANON


Gue suka banget motret. Gue suka lihat mereka diluar sana yang lagi motret pakai camera digital dengan tali yang digantung dileher. Entah kenapa, itu keren banget menurut gue. Dari tahun sebelumnya gue pengen beli camera seperti itu, tapi belum bisa, tabungan gue belum cukup, lagian kebutuhan gue juga banyak, minta Bokap Nyokap nggak mungkin. Kayak gue pengen beli sesuatu, ya gue harus nabung dulu dari menyisihkan uang jajan gue.

-Liburan ke Bali


Mungkin buat elo-elo yang udah sering mondar-mandir ke Bali, ngerasa gue makin aneh. Kok liburan ke Bali jadi resolusi? Okkk... gue jelasin! Gue sama sekali nggak pernah tuh nyicip yang namanya liburan keluar kota atau luar negeri. Kayak elo-elo yang gampang ngomong "Gue pengen liburan ke Bali nih, ke Jogja nih, ke Paris nih, ke Korea nih." Gue mah beda, gue nggak bisa ngomong asal soal liburan. Karna apa? Pertama... soal dana, gue berasal dari keluarga yang biasa aja. Kedua, nggak ada teman yang bisa gue ajak, karna teman-teman gue pada mikir gini, cuma ngabisin duit, mending buat jajan dikampus, mending buat beli ini itu. Ketiga, takut nyasar (ketawa).

Sebenarnya sih gue udah mulai nabung. Tapi ya gitu, gue agak sensi apa gue beneran bisa suatu hari nanti liburan ke Bali, jalan-jalan dipantainya seperti yang sering gue lihat di TV, Bali itu keren banget.

-Ngerayain Ultah Bareng Someone Special



Gue sering ngiri lihat dimanapun deh, cewek ngerayain ultah ama cowoknya, dan kadang dikasih surprise. Wahh... ngerasa gimana gitu. Padahal cuma nonton, bukan si ceweknya. Nah gue, cuma bisa ngerayain bareng teman-teman gue, kalau nggak makan-makan di cafe, ya karokean. Pas niup lilin, motong kue pertama, eh malah kebalik... teman-teman gue yang pada nyuapin gue. #Nyesek... Padahal gue pengen kayak di TV, kue pertama untuk cowok yang disebut pacar.

Emang kemana cowokmu, Ay? Ada yang nanya, okkk gue jawab. Nggak tau, kelaut kali, terus nyebur, tenggelam, ngilang deh. Apes gue, tiap ultah nggak punya cowok. Bahkan pernah, tiga hari mau ultah gue malah mutusin doi. Adeuuuhhh... parah! Rada nyesal sih, tapi ya udahlah yah.

-Baikan Sama My Boy
Siapa My Boy? Kalian biasa menyebutnya mantan, masalalu, atau apalah. Tapi gue lebih suka menyebutnya bagian dari hidup gue. Karna keegoisan gue, karna gengsi gue yang ketinggian dan kadang bikin gue sebel sendiri, hubungan gue sama My Boy jadi jauh. Saking jauhnya kita bahkan nggak saling sapa, seolah nggak kenal gitu, padahal tiap hari ketemu di kampus. Gue pengennya sih kita jadi teman lagi, ngobrol, bercanda, pokoknya saling support deh, setidaknya jadi teman baik.

-Dapat Kerjaan Bagus
Gue pengen kerja, pengen mandiri biar nggak ngerepotin orangtua gue lagi. Sayang, gue belum nemuin kerjaan yang cocok buat gue. Gue pengen banget di tahun depan gue dapat kerjaan yang bagus, ditempat yang bagus, yang pastinya bisa banggain kedua orang tua gue.

-Rajin Ngeblog
Sebenarnya ini blog ketiga gue, setelah dua blog sebelumnya gagal, alias nggak ada pembaca sama sekali karna postingan gue juga rada nggak jelas, bahkan gue nggak pernah yang namanya blogwalking. Tapi sekarang, blog gue mulai mendapatkan pembaca, meski ada yang kepaksa buat baca. Gue nggak berharap jadi terkenal atau menghasilkan sesuatu dari blog, gue cuma pengen berbagi cerita. Lebih tepatnya sih, gue suka menulis cerita dan sebuah cerita tidak akan pernah berharga tanpa pembaca.

Mungkin itu-itu aja resolusi gue untuk tahun depan. Gue berharap Tuhan Yang Maha Esa berbaik hati mempermudah segala urusan gue untuk mewujudkan resolusi itu hingga menjadi kenyataan. Aminnn... ;)

#Resolusiku2017

Share:

69 komentar:

  1. wah banyak ya resolusinya, semangat buat jalaninnyaa...

    Ga sbar nunggu film pendeknya jadi. Nanti share ya :3

    Semangat-semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih banyak.. :D

      Iya, makasih.. :)

      Ntar di share deh film pendek-nya, masih lama sih.. Yupz... Semangat!

      Hapus
  2. wah wah, resolusi. Gue juga pernah tuh nulis perihal resolusi di blog. heuheu
    Anyway semangat ya buat wujudin satu persatu resolusi lo, jangan lupa kalo udah kewujud di coret biar ada kesan tersendiri (soalnya gue musti gitu sih hehe) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih.. :)
      Yup, Semangat! Semangat juga buat kakak..

      Wahhh... makasih tuh sarannya, ntar kalo ada yang kewujud, nanti aku coret deh! :D

      Hapus
  3. aaahh, semoga kesampaian resolusinya kak. Kalau ke Bali boleh kok hub aku kali bisa nemenin dan jadi guide kak. hehehe

    salam kenal kak,


    kalau luang boleh dong mampir ke blog ku and leave komen.

    aku baru-baru belajar nulis dan blogging kak.
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn... makasih.. :)

      Hahahaa... boleh tuh kalo nawarin jadi guide.. :D bayarannya makan aja ya.. hahahaaa... :D

      Iya, salam kenal juga kak..

      Sipzz... nanti aku mampir deh ke blog kakak..

      Hapus
  4. Wah udah tahun baru aja ya kak Raya. Perasaan baru kemren bikin resolusi, sekarang sudah tahun baru lagi aja, betapa waktu cepat sekali berlalu.

    Semoga resolusinya tercapai kak di tahun ini. Cukup banyak ya kak, kalo kata motivator motivator itu, memulailah dari ha terkecil, nanti hal yang besar akan mengikuti. Iya, teorinya emang segampang itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn... makasih.. :)

      Iya sih, terlalu banyak.. tapi aku tetap pengen terwujud semuanya ditahun depan..

      Boleh tuh teorinya, memulai dari hal terkecil..
      Sip... nanti dipraktekan deh!

      Hapus
  5. ga kerasa udah mau ganti tahun aja,
    rasanya 2016 blm nglakuin banyak hal :(

    membaca post ini jadi kepikiran untuk merencanakan target juga, meski sebenernya target di 2016 pun masih ada yg belum tercapai, spertinya harus segera direalisasikan di 2017.

    oh iya, semoga semua target mu dpt tercapai, amiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, waktu memang seakan cepat berlalu.. tahu-tahu udah mau tahun baru..

      Aminnn... makasih kak.. :)

      Hapus
  6. semoga resolusi2 ini tercapai
    semoga resolusi2ku juga tercapai

    karena seringnya resolusi cuma jadi mimpi, tanpa ada realisasi

    salam kenal dr www.anewsimplelife.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn...
      Semoga resolusiku tercapai dan semoga resolusi kakak juga tercapai.. :)

      Pokoknya harus tetap semangat biar resolusinya jadi kenyataan, bukan cuma jadi mimpi..

      Salam kenal juga, kakak.. :)

      Hapus
  7. Gue udah lama banget gak nulis resolusi di blog kayak gini :))

    Dari nulis ftv semoga bisa mulai nulis script filmn ya :))

    Soal berdamai sama mantan, taun ini gue udah lakuin dan berhasil dong. Enak, gak ada 'musuh' lagi haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh... boleh tuh mulai nulis resolusinya lagi, kakak... Jangan lupa share, pengen tahu nih resolusi kak Yoga di tahun depan.. :D

      Aminnn... moga bisa tercapai nulis script film.. makasih.. :)

      Hahahaaa... ngomongin mantan.. jadi sedikit lucu..
      Selamat buat kak Yoga berhasil berdamai sama mantan..
      Iya, mending jadiin teman, daripada musuhan nggak jelas..

      Hapus
  8. Hai script writer, langkah kamu udah bagus lho. Satu tahun tembus dua skenario. Barangkali bisa fokus di sana. Kalau untuk tembus media dll, duh aku magh juga belum pernah. Ada di koran lokal aja. Hahaha.

    Untuk resolusi ke Bali itu sah-sah aja. Aku juga suka jalan-jalan. Dan emang kalau keluar kota itu nggak murah. Tetapi sebenarnya wisata bisa di dalam kota ok. Dan itu keren, gimana kita memandang dari sudut lain. Terutama dari segi foto yak :)
    Semangat! Smeoga resolusinya tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga kakak...
      Aminnn... moga suatu hari nanti aku beneran bisa jadi script writer.. sekarang sih masih penulis ide cerita.. :D

      Makasih.. :)

      Iya kakak.. kalau didalam kota sih udah sering.. kalo ke Bali itu baru yang WAH belum kesampean.. Kalo jalan-jalan sih, foto-foto nggak pernah ketinggalan.. :D

      Semagat! Aminnn... :)

      Hapus
    2. berarti harus mulai hunting tiket bali dari sekarang. kalau pas honor cair langsung dibeliin tiket ke bali. baik jalur darat atau udara, jauh-jauh beli tiketnya. Biar ketika tiket sudah ditangan, maka gimanapun kamupasti semangat cari duit buat sangu ke sana kan?

      Hapus
    3. Hahahaa... pengennya sih gitu..
      Tapi akunya nggak berani pergi sendiri.. hahahaa... :D
      Nyari teman dulu yang mau diajak ikut.. ahahahaa.. :D

      Hapus
  9. Resolusinya maantab mbk, banyak banget dann tujuannya juga baik baik semua.

    Dari sekian banyak resolusi yg ingin kamu capai kamu harus belajar dan bekerja lebih keras mbk, sebenernya aku juga punya resolusi di tahun 2017 tapi gak sebanyak itu, intinya lebih baik dari tahun 2016. Orang hidup kan harus makin maju. Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih.. :)

      Setuju, intinya memang harus lebih baik dari tahun sebelumnya..

      Hapus
    2. Iya harus itu, jadi harus lebih semangat untuk menggapai cita cita hehehe.

      Resolusi tiap tahunnya pasti ada, ada yg gagal ada yg terwujud, yang penting semangat aja mbk. Impian itu perlu kok.

      Hapus
  10. Wah banyak juga ya, yakin aja pasti bisa deh . Gue juga mengharapkan beberapa hal yang sama seperti diatas yaitu mau punya kamera DSLR , karena selama ini gue mengguakan kamera digital aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Aminnn... moga bisa terwujud semuanya.. :D

      Hapus
    2. Asal berusaha dan konsisten pasti bisa tercapai.

      Hapus
    3. Iya.. :)
      Pastinya terus usaha dan jangan lupa berdoa.. :)

      Hapus
  11. Wah penulis skenario FTV. Keren nih kak, baru tau nih guee. Lanjutkan di tahun 2017 ya...

    Hmm resolusi 2017 kkek nya belum ada sih. Gue pengin melakukan apa yang seharusnya gue lakukan dengan sikap lebih baik dari tahun sebelumnya. Gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koreksi sedikit, penulis ide cerita FTV. Suatu hari nanti, aku berharap banget bisa sekaligus nulis skenario FTV-nya. Aminnn... :)

      Iya, moga di tahun 2017 makin banyak FTV ku yang diterima PH..

      Bagus tuh, kita memang harus lebih baik dari tahun sebelumnya.. :)

      Hapus
  12. Laaaaa udah pada bikin resolusi aja yaaaa....
    gue belom bikin resolusi sama sekali..
    ga ada resolusinya hahahhaha ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, biar semangat tahun depan..

      Boleh tuh coba bikin resolusi untuk tahun depan.. :)

      Hapus
  13. selamat ya tulisanmu sudah pernah dimuat di FTV semoga resolusimu tercapai
    sukses selalu untukmu
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih.. :)
      Amin..

      Sukses untukku dan juga untuk kakak...

      Salam :)

      Hapus
  14. Selamat ya atas resolusi yang sudah dipersiapan, semoga satu per satu resolusi itu terwujud. Semoga selalu dimudahkan untuk mencapainya :)

    Pengen nonton nantinya kalau skenarionya sudah di jadikn film :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya artikel ini ikut giveaway juga. hehe
      Good Luck ya (y)

      Hapus
    2. Amin.. :)

      Iya nih, kebetulan nemu ada Giveaway ttg resolusi, sekalian aja ikutan, tentunya berharap menang.. :D

      Kakak ikutan juga kan?!
      Moga kita berdua bisa menang ya! Kan pemenang sama hadiahnya banyak.. :D

      Hapus
    3. Sepertinya kita belum beruntung menang. Kemarin sudah di umumkan. Tapi tak apalah, masih banyak kesempatan untuk bisa menang :)

      Yang penting bukan masalah menangnya, tapi kita bisa mewujudkan satu persatu resolusi yang kita buat :)

      Hapus
    4. Iya sih, NGENES nggak menang! :(

      Tapi gpp, menang atau kalah nggak masalah, yang penting udah IKUTAN.. :)

      Hapus
  15. Wadaw resolusinya cadas2 semua. Gue juga ingin tuh skenario dijadiin sinetron, tapi buat yg beda. Buar citra sinetron ngga dibawah mulu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... :D

      Wahhh... moga bisa terwujud ya impianku dan impian kakak buat nulis skenario n dijadiin sinetron, tentunya cerita yg berkualitas.. :D

      Hapus
  16. Itu srriusan ceritanya dijadiin FTV? Waah keren seykaleh kamu.
    Eheheh
    Lumayan banyak juga ya resolusi buat tahun 2017 nanti. Aku doa'kan semoga bisa tercapai semuanya. Amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... iya serius.. :D
      Hahahaa... makasih.. :D

      Iya nih, resolusiku banyak, tapi moga aja bisa tercapai semuanya.. Aminn...

      Hapus
  17. Wiiikk kereeenn bangeeet mbaak rayaa. . Semogaaa makin banyaak ceritaanyaa yg dijadikan FTV. Aamiin. . Salam kenaal mbaak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... makasih.. 😀

      Salam kenal juga, kakak.. ☺

      Hapus
  18. Semoga terlaksana di tahun ini ^^

    BalasHapus
  19. resolesnya bagus :D

    kalo untuk masuk majalah sih, kayaknya kagak sulit deh buat lu, ftv aja udah tembus dua :D

    buat siboy...
    lu masih suka ya sama diaa... ciiieeee ahahaha
    ampun aya ampun jangan gigit gue :v

    blog yang lain gagal mungkin karna sebelumnya belum cukup energy..
    sekarang kan udah gabung dalam keluarga BE, pastinya lu kagak bakal kekurangan energy lu.. jadi bisa terus semangat dan rajin ngeblog...

    untuk semua resolesnya gue doain ditahun ini terwujud semuanyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... 😃
      Okkkk... sipppzzz... pastinya tetap semangat dan rajin ngeblog dong! 😀

      Aminn... makasih.. ☺

      Hapus
  20. Semoga anda berjaya bagi 2017 ini. Sama-sama kita kerja impian 2017 ini. Jangan lupa singgah di blog saya tentang REALISASIKAN IMPIAN 2017 http://jywrite.blogspot.my/2017/01/realisasikan-impian-2017.html ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aminnn..
      Makasih.. ☺

      Okkk... 😊

      Hapus
  21. Kereeen, udah ada skenario yang jadi FTV. Moga makin sukses ke depannya ya, aamiin.

    Makasih udah ikut GA aku ya, moga beruntung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn... 😊

      Iya kak, masama..
      Wahhh... aku berharap banget nih BERUNTUNG ntuk MENANG!! 😀

      Hapus
  22. Omegad. Tadi pas buka profile G+ gak sengaja ngliat postingan kalau tulisan yang ini masuk list giveaway gitu. Pas buka dan baca, ternyata resolusinya luar biasa ya. Hebat, ceritanya dijadiin FTV dan ditayangin di SCTV. Dari dua ftv yang tayang, yang pernah aku tonton langsung di TV, itu yang Junaidi I Love You, Duh. Salute, nanti kalau ada kuota mau coba nonton yang diperanin sama Michelle Ziudith.

    Dannnn, cerpen ditolak sama tabloid maupun koran dll itu, kita senasib, tapi aku lebih banyak ngirim puisi sih. Semangat ya Rayaaaa, semoga cerpen-cerpennya lekas dimuat di media :D

    Aku juga pengen rayain ultah bareng pacar sih, tapi pacar tinggal di seberang samudera. Hiks, elderan mah syusah ketemunya. Ini ngoment sekalian curhat. Anyway, yang myboy itu, ceritanya lagi gagal move on ya? Eh maapkeun, semoga cepet baikan sama si boy itu ya:))

    Semoga bisa menang lomba yaaa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih.. 😀

      Wahhh... makasih jg udah nonton FTV - Junaidi I Love, bisa disusul tuh nonton MODEL CANTIK JURAGAN ITIK, yg main kak Michelle Ziudith.. 😊

      Aminnn... masih usaha nih nembus Majalah.. 😀

      Wahhh... salut nih, LDR.. moga cepat ketemu ya! ☺

      Hahahaa... sedikit gagal move on, tapi ckrg udah enggak kok (ngakunya) 😃

      Aminnn... berharap banget MENANG!! 😁

      Hapus
  23. wow penulis buat ftv juga ya dan semoga yang ketiganya kewujud ya. Banyak jgua nih resolusinya yaa berarti harus kerja keras banget nih haha. semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Aminnn..
      Makasih.. :)

      Iya nih, pastinya kerja keras biar semua resolusi yang udah aku tulis terwujud.. :)

      Hapus
  24. Tetep semangat berproses, tetep nulis, dan tetep kirim tulisannya ke media. Suatu saat pasti ada hasilnya..

    Aku pernah kirim sinopsis juga ke FTV, tapi belum pernah lolos satupun... wkwkwk... kayaknya nggak ada bakat di dunia skenario deh.. :D

    Btw, kalo mau jalan-jalan tapi nggak ada temen, mending jalan sendirian aja. Nggak kalah seru kok.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aminnn...
      Makasih.. :)

      Wahhh... yang penting udah usaha thu kak,,
      BTW, kakak ngirim sinopsis FTV tuh ke PH yang mana??

      Hahahaa... jalan-jalan sendirian, terlalu garing, ng ada teman ngobrol.. :D

      Hapus
    2. Pernah kirim ke R1, Screenplay, sama frame ritz, itu juga lewat temen yang kirimin... hehehe

      Hapus
    3. R1? Aku baru dengar..
      Kalo Screenplay dan Frame Ritz, aku tahu, aku sering ngikutin FTV keduanya..

      Saranku sih kak, jangan ngirim lewat teman!
      Siapa tahu FTV kakak bukannya nggak lolos, tapi nggak sampai ke PH-nya..

      Mending kirim sendiri aja, kan sekarang udah canggih, bisa kirim lewat email.. :)

      Hapus
  25. Aku sih yakin sama Raya, kamu pasti (dengan bakat dan kegigihan) suatu hari bisa menerbitkan tulisan di majalah remaja.


    Hmm mungkin pergi ke Bali termasuk tujuan (goals) kayaknya. Menrutku resolusi itu kayak kebiasan yang kita lakukan tiap hari. Jadi mungkin contohnya kebiasaan menabung akhirnya bisa dpat capai sesuatu.

    Tulisannya keren:" semangat terus berkarya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...
      Makasih kak atas doanya dan kepercayaannya.. :)

      Iya nih, ckrg masih nabung, meski pengeluarannya juga banyak.. :D

      Iya, semangat terus dong! :)

      Hapus
  26. Ayoayo yang semangat kalo mau resolusinya terwujud.

    Aku yakin kamu pasti bisa kok, semoga makin banyak FTV nya, kalau aku dulu ke Bali pas study tour waktu SMA, kalau liburan sendiri sih belum pernah.

    O iya dari beberapa resolusi diatas, udah ada yang mulai tercapai belum? Seenggaknya udah ada tanda-tanda gitu hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semangat dong! :)

      Amin...

      Mmmm... belum ada satupun yang tercapai, hahahaa... :D
      Sekarang sih masih usaha..

      Hapus
  27. Aamiiin semoga satu per satu bisa dicapai ya sis. Mana udah keren banget lo udah dijadiin ftv juga. Dulu jaman sMA juga cerpen gue pernah masuk majalah Kawanku cuman ya sekali itu doang. Hehehe..berlibur di Bali boleh juga tpi menurut gue Lombok lebih bagusss sisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...
      Makasih kak.. :)

      Wahh... keren tuh kak, setidaknya kakak pernah nembus majalah HAI.. aku aja udah ditolak tuh majalah berkali-kali.. ampe sedih sendiri.. ahahahaa... :D

      Mmmm... aku sih dari dulu emang pengen banget liburan ke BALI, terus JOGJA.. itu aja sih yang ada dipikiranku tentang tempat yang WAH yang ingin aku kunjungi..
      Tapi kalau Lombok boleh juga tuh.. :)

      Hapus
  28. Hallo salam kenal baru pertama kali kesini wah mantap tuh ceritanya udah jadi FTV sukses terusya semoga semua resolusinya bisa menjadi kenyataan karena resolusi adalah doa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupzz.. salam kenal.. :)

      Iya, makasih..
      AMINNN.. :)

      Hapus
  29. Wah resolusinya lumayan juga ya.
    Moga permintaan naskah buat FTVnya makin banyak lagi
    Oh iya udah tau aplikasi buat nulis skenario di android belum ? ada loh, dan lumayan membantu buat pemula. Jadi lebih mudah juga kalo mau nulis dimanapun. Namanya "celtx" kalo udah tau maapin hehe
    Soalnya gue juga sama lagi belajar nulis skenario, walaupun belum ada satupun yang kelar -_-
    Semangat menggapai resolusinya.
    Nice post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga aja.. AMINN.. :)

      Oh... baru tahu nih ada aplikasi seperti itu..
      Makasih infonya kak, nanti deh mau coba download.. :)

      Iya, makasih.. :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

CARI DISINI

KATEGORI

MENU

KATEGORI

IKUTI LEWAT EMAIL